Perancangan kawasan “Eco Park” di Kabupaten Magetan dengan pendekatan Eko-Teknik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayati, Ucik Nurul (2022) Perancangan kawasan “Eco Park” di Kabupaten Magetan dengan pendekatan Eko-Teknik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ucik Nurul Hidayati_H03218023.pdf

Download (4MB)

Abstract

Degradasi hutan merupakan salah satu penyebab kepunahan spesies flora dan fauna tertentu, dan perburuan liar, perdagangan ilegal, dan konversi lahan menjadi kawasan pemukiman dapat mengejutkan keseimbangan ekosistem global. Keberadaan ekosistem yang seimbang sangat penting untuk menopang kehidupan manusia, dan jika gangguan berlanjut dalam waktu yang lama, kemampuan ekosistem bumi berkurang untuk mendukung kehidupan semua makhluk hidup di bumi. Hal ini menunjukkan pentingnya merancang Eco Park sebagai sarana konservasi, pendidikan dan hiburan bagi masyarakat untuk lebih memahami tentang alam. Eco Park didefinisikan sebagai tempat konservasi, belajar, bermain, kegiatan dan berkumpul yang memberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan organisme lain di habitat aslinya tanpa mengabaikan keberadaan alam dan melestarikan lingkungan. Konservasi alam sekitar terlibat dalam memecahkan masalah ekologi dan perkotaan yang lebih luas. masalah. Pendekatan eko-teknik itu sendiri dipilih sesuai dengan isi masalah dan ruang lingkup desain yang dilakukan. Pendekatan rekayasa ekologi merupakan cabang dari pendekatan ilmu ekologi. Di mana pendekatan ini merupakan kombinasi ekologi dan teknologi, pendekatan ini membahas teori keberlanjutan dan mengungkapkan peran baru arsitektur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayati, Ucik Nurulucinrlh@gmail.comH03218023
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorA'yun, Qurrotulqurrotul_ayun@uinsby.ac.id2004108902
Thesis advisorYusrianti, Yusriantiyusrianti_sabang@uinsby.ac.id2022108201
Subjects: Arsitektur
Keywords: eco park; eko-teknik; kerusakan hutan; magetan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: UCIK NURUL HIDAYATI
Date Deposited: 18 Oct 2022 07:02
Last Modified: 18 Oct 2022 07:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54688

Actions (login required)

View Item View Item