Penggunaan model pembelajaran probing-prompting dalam meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti di SMP Negeri 1 Pasuruan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qotrunnada, Elfia (2022) Penggunaan model pembelajaran probing-prompting dalam meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti di SMP Negeri 1 Pasuruan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Elfia Qotrunnada_D01218017.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Penggunaan Model Pembelajaran Probing�Prompting dalam Meningkatan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Di SMP Negeri 1 Pasuruan” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab Bagaimana penggunaan model pembelajaran probing-prompting dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam I dan budi pekerti di SMP Negeri 1 Pasuruan, Bagaimana peningkatan hasil belajar siswa mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti di SMP Negeri 1 Pasuruan dan Bagaimana efektivitas penggunaan model pembelajaran probing-prompting dalam meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran Pendidikan gama Islam dan budi pekerti di SMP Negeri 1 Pasuruan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara kepada guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti di SMP Negeri 1 Pasuruan, observasi baik di kelas maupun diluar kelas dan dokumentasi. Peneliti melakukan analisis data yang didapat dari hasil penelitian yang dilakukan dua kali dalam satu minggu dan dalam jangka waktu dua bulan penuh. Hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa Penggunaan Model Pembelajaran Probing-Prompting Dalam Meningkatan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Di SMP Negeri 1 Pasuruan telah dilakukan sesuai dengan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) yang telah disusun sebelumnya. selalu mengalami peningkatan dikarenakan adanya peran aktif siswa dalam kegiatan pembelajaran yang mengakibatkan adanya interaksi komunikasi dua arah antara guru dan siswa, dan Model pembelajaran probing-prompting di SMP Negeri 1 Pasuruan dirasa sudah efektif dan mampu memberikan dampak positif terhadap hasil belajar siswa. Saran dari peneliti penggunaan Model Pembelajaran Probing-Prompting sudah cukup efektif digunakan pada kelas VIII G. Dan dapat diaplikasikan untuk kelas lain ataupun pada mata pelajaran lain agar mampu meningkatkan hasil belajar siswa pada kelas dan mata pelajaran lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qotrunnada, Elfiaqotrunnadaelfia12@gmail.comD01218017
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMasud, Alialimasud.kholqillah@gmail.com2023016301
Thesis advisorRohman, Fathurfathur1173@gmail.com2030117301
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Probing-Prompting; Model Pembelajaran; SMP Negeri 1 Pasuruan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Elfia Qotrunnada
Date Deposited: 20 Oct 2022 08:30
Last Modified: 20 Oct 2022 08:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54772

Actions (login required)

View Item View Item