Pola integrasi kurikulum pembelajaran PAI di SMP Islam Plus Al-Azhar Kota Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nada, Ihrisa Qurrotun (2022) Pola integrasi kurikulum pembelajaran PAI di SMP Islam Plus Al-Azhar Kota Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ihrisa Qurrotun Nada_D91217099.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pola integrasi kurikulum pada pembelajaran PAI di SMP Islam Plus Al-Azhar Kota Mojokerto. 2) Untuk mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari penerapan integrasi kurikulum pada pembelajaran PAI di SMP Islam Plus Al-Azhar Kota Mojokerto.Penelitian ini memberikan hasil bahwa: 1) Pola integrasi yang dibangun dan terlihat secara komperhensif pada pengembangan, penyusunan dan pelaksanaan kurikulum PAI. Pengembangan di dasarkan atas gabungan atau integrasi dari kurikulum pusat ke PAI di SMP Islam Plus Al-Azhar Kota Mojokerto melalui tim kurikulum. Pengembangan mempertimbangkan standar nasional, kearifan lokal setempat, nilai-nilai Islam dan di bentuk sesuai dengan karakteristik ke khas an dari SMP Islam Plus Al-Azhar Kota Mojokerto. 2) Kelebihan dari integrasi ini adalah meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan perilaku/akhlak minimal yang harus dicapai oleh peserta didik untuk menunjukkan bahwa peserta didik atau siswa telah menguasai standar kompetensi yang telah ditetapkan. Dua hal yang didapat yaitu pengetahuan mengenai pengetahuan umum dan pemahaman mengenai nilai-nilai agama, dengan keduanya diharapkan dapat berjalan bersamaan yang terefleksi dari akhlak kehidupan sehari-hari.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nada, Ihrisa Qurrotunihrisanada@gmail.comD91217099
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbitolkha, Amir Malikiamir.abitolkha@gmail.com2008117102
Thesis advisorSutikno, Sutiknonohsutik@yahoo.co.id2006086803
Subjects: Pendidikan > Penelitian
Penelitian

Pendidikan > Kurikulum
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Integrasi Kurikulum; Pembelajaran PAI di SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ihrisa Nada
Date Deposited: 19 Oct 2022 04:23
Last Modified: 19 Oct 2022 04:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54783

Actions (login required)

View Item View Item