Pengamalan Suluk Tarekat An-Naqsyabandiyah Al-Kholidiyah Wal Qodiriyah terhadap perubahan Akhqlaq Santri Pondok Pesantren Al-Amien Ambulu Jember

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Utami, Anggi Amartya (2022) Pengamalan Suluk Tarekat An-Naqsyabandiyah Al-Kholidiyah Wal Qodiriyah terhadap perubahan Akhqlaq Santri Pondok Pesantren Al-Amien Ambulu Jember. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anggi Amartya Utami_E07218003.pdf

Download (2MB)

Abstract

Problem akademik pada penelitihan ini dirumuskan pada, 1) Apa saja amalan amalan dalam Tarekat An-Naqsyabandiyah Al-Kholidiyah Wal Qodiriyah di Pondok Pesantren Al-Amien ?. 2) Bagaimana pengamalan Suluk Tarekat An-Naqsyabandiyah Al-Kholidiyah Wal Qodiriyah Pada Akhlaq Santri Pondok Pesantren Al-Amien Ambulu Jember?. 3) Apa nilai tasawuf yang tertanam pada Akhlaq santri pondok pesantren Al-Amien setelah suluk Tarekat An-Naqsyabandiyah Al-Kholidiyah Wal Qodiriyah ?. Adapun tujuan dari penelitihan ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengamalan suluk tarekat terhadap perubahan akhalq santri Pondok Pesantren Al-Amien Ambulu Jember. Penelitihan ini menggunakan metode kualitataif dengan jenis studi lapangan. Teknik pengumpulan datanya terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data dari penelitihan ini ada dua sumber yaitu sumber data primer dan sekunder. Sumber primernya terdiri dari 6 orang narasumber dan sumber sekundernya adalah karya-karya yang memiliki relevansi dengan penelitian ini. Hasil dari penelitihan ini yaitu ada perubahan akhlaq pada santri menuju kearah yang lebih baik lagi, hal ini dibuktikan dengan perubahan perubahan akhlaq yang santri rasakan setelah mengamalkan suluk tarekat pada kehidupan mereka sehari-hari.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Utami, Anggi Amartyae07218003@uinsby.ac.idE07218003
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHodri, Hodrihodria@yahoo.com2017117001
Subjects: Akhlak
Pesantren
Santri
Keywords: Suluk; Tarekat; Akhlaq; Pondok Pesantren Al-Amien
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Tasawuf dan Psikoterapi
Depositing User: Anggi Amartya Utami
Date Deposited: 25 Oct 2022 02:21
Last Modified: 25 Oct 2022 02:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54831

Actions (login required)

View Item View Item