Pengaruh manajemen e-canteen sekolah terhadap perilaku konsumtif siswa di SMA Negeri 1 Wringinanom Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dewi, Nur Aini Santi Kurnia (2022) Pengaruh manajemen e-canteen sekolah terhadap perilaku konsumtif siswa di SMA Negeri 1 Wringinanom Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Aini Santi Kurnia Dewi_D73218060.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manajamen e-canteen sekolah terhadap perilaku konsumtif siswa di SMA Negeri 1 Wringinanom Gresik. Penelitian ini berlokasi di SMA Negeri 1 Wringinianom Gresik. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif dengan variebel bebas (X) manajemen e-canteen sekolah dan variable terikat (Y) perilaku konsumtif siswa. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, dokumentasi, dan angket. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Manajemen e-canteen sekolah di SMA Negeri 1 Wringinanom Gresik dilaksanakan dengan cukup baik. Hasil tersebut terbukti dengan hasil kuesioner yang menunjukkan bahwa sesuai dengan pengskoran menggunakan skor ideal sebesar 61% yang memiliki makna kategori cukup baik. Serta berdasarkan hasil analisis data tentang pengaruh manajemen e-canteen sekolah terhadap perilaku konsumtif diperoleh R Square sebesar 0,269 atau 26,9% yang artinya sebesar 73,1% yang diperoleh dari (100% - 26,9%) memiliki korelasi dengan variabel lain diluar pembahasan pada penelitian ini. Hasil dari analisis regresi linier sederhana diperoleh nilai konstanta sebesar 14,255 artinya nilai konstanta variabel manejemen e-canteen sekolah 14,255, sedangkan koefisien regresi variabel X sebesar 0,608 artinya apabila manajemen e-canteen sekolah mengalami penambahan 1%, maka perilaku konsumtif siswa mengalami peningkatan sebesar 0,608. Sehingga dapat dikatakan bahwa pengaruh manajemen e-canteen terhadap perilaku konsumtif siswa memiliki arah yang positif. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa manajemen e-canteen sekolah di SMA Negeri 1 Wringinanom Gresik memiliki pengaruh yang positif sebesar 26,9% sehingga H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dewi, Nur Aini Santi Kurnianurainisanti354@gmail.comD73218060
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSholihah, Ni'Matusnickssholihah@yahoo.com2002087303
Thesis advisorMansyuri, Arifmansyuri@uinsby.ac.id0730037901
Subjects: Manajemen Pendidikan
Minat Siswa
Keywords: manajemen; e-canteen; perilaku; konsumtif; siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Nur Aini Santi Kurnia Dewi
Date Deposited: 05 Nov 2022 16:49
Last Modified: 05 Nov 2022 16:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54910

Actions (login required)

View Item View Item