Layanan pemesanan barang di E-Commerce Untung Lancar Aman (ULA) perspektif ekonomi syariah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Basya, Ahmad Fahmi (2022) Layanan pemesanan barang di E-Commerce Untung Lancar Aman (ULA) perspektif ekonomi syariah. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Fahmi Basya_F12418167.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab beberapa pertanyaan, yaitu: Pertama, bagaimana layanan pemesanan barang yang diberikan oleh e-commerce ULA. Kedua, apa kendala layanan pemesanan barang di e-commerce ULA. Ketiga, bagaimana kualitas layanan pemesanan barang di e-commerce ULA ditinjau dari ekonomi syariah. Metode penelitian pada tesis ini adalah kualitatif lapangan (field research), dengan pendekatan induktif. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, dokumentasi, dan observasi, yang perolehan data didapatkan dari customer ULA, karyawan ULA dan mengamati langsung kondisi di lapangan yang berhubungan dengan layanan pemesanan barang di e-commerce ULA. Dari hasil penelitian ini terdapat temuan pertama, layanan pemesanan barang di e-commerce ULA adalah memudahkan sesuai dengan kebutuhan customer dari berbagai layanan yang diberikan. Customer mendapatkan layanan untuk mendapatkan akses tempat berbelanja dengan mudah secara online sampai pada pengiriman barang. Kedua, kendala layanan pemesanan barang di e-commerce ULA salah satu pada divisi transportasi yang pada pengiriman barang dibeberapa tempat yang jauh, kejadiannya ada driver yang tidak amanah. Ketiga, kualitas layanan pemesanan barang di e-commerce ULA tidak sepenuhnya berjalan dengan baik, karena adanya kendala yang dialami oleh sebagian customer pernah barang pesanan yang tidak diantar sampai ke tujuan, dikarenakan kendala di lapangan ada kejadian driver yang tidak amanah dalam menjalankan tugasnya. Kedepan pada institusi pendidikan agar diperbanyak penelitian yang berhubungan dengan e-commerce, karena dunia terus berkembang mewarnai zaman mengharuskan ada perubahan pada pola bisnis. Pada stakeholder ULA Layanan pemesanan barang di e-commerce ULA yang baik supaya dipertahankan untuk jangka panjang dan pada masyarakat luas yang bergelut di bidang bisnis bisa mengambil contoh serta menerapkan layanan yang baik di e-commerce ULA.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Basya, Ahmad Fahmibasyafahmi16@gmail,comF12418167
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKhotib, Khotibkhotibsholeh@gmail.com2008066902
Thesis advisorFageh, Achmadachmadfageh@gmail.com0703067304
Subjects: Agama
Ekonomi
Ekonomi Islam
Keywords: e-commerce ULA; Layanan Pemesanan Barang
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fahmi Liana
Date Deposited: 08 Nov 2022 08:20
Last Modified: 08 Nov 2022 08:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/54968

Actions (login required)

View Item View Item