revitalisasi pendidikan karakter bagi peserta didik: perspektif Imam Ghazali dalam Kitab Ayyuhal Walad

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prasetyawan, Dwi Rizkya (2022) revitalisasi pendidikan karakter bagi peserta didik: perspektif Imam Ghazali dalam Kitab Ayyuhal Walad. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Rizkya Prasetyawan_D01215010 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji rumusan masalah “bagaimana revitalisasi konsep pendidikan karakter anak perspektif Al-Ghazali dalam kitab Ayyuhal Walad”, yang bertujuan untuk mengetahui cara untuk merevitalisasi konsep pendidikan akhlak anak perspektif Al-Ghazali dalam kitab Ayyuhal Walad bagi peserta didik pada lembaga pendidikan. Penulisan skripsi ini menggunakan jenis penelitian kepustakaan (library research). Dan metode yang digunakan dalam menganalisis datanya adalah content Analysis (Analisis Isi). Metode pengumpulan datanya yang dipakai adalah metode dokumentasi, dengan menggunakan primer yaitu kitab Ayyuhal Walad, sedangkan data sekundernya adalah buku-buku lain yang relevan dengan judul skripsi ini. Berdasarkan penelitian ini, maka kami menyimpulkan bahwa revitalisasi konsep pendidikan katakter bagi peserta didik perspektif Imam Ghazali dalam kitab Ayyuhal Walad dapat dilakukan dengan cara: 1. Standarisasi Tenaga Pendidik. 2. Kontektualisasi Pembelajaran Materi PAI/Agama. 3. Habituasi Positif di Lembaga Pendidikan. 4. Sinergitas antara Stakeholder Pendidikan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prasetyawan, Dwi RizkyaDwirizset@gmail.comD01215010
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFaizin, Moh.faizin-ahwan@yahoo.com2015087202
Thesis advisorFahmi, Muhammadfahme_yes@yahoo.com2106087701
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Keywords: Revitalisasi; pendidikan karakter
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Dwi Rizkya Prasetyawan
Date Deposited: 13 Sep 2022 07:41
Last Modified: 13 Sep 2022 07:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55019

Actions (login required)

View Item View Item