Analisis pengaruh sistem pembelajaran jarak jauh terhadap tingkat kesehatan mental mahasiswa program Studi Matematika UIN Sunan Ampel Surabaya menggunakan metode Regresi Logistik Ordinal

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aini, Afifah Nur (2022) Analisis pengaruh sistem pembelajaran jarak jauh terhadap tingkat kesehatan mental mahasiswa program Studi Matematika UIN Sunan Ampel Surabaya menggunakan metode Regresi Logistik Ordinal. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Afifah Nur Aini_ H92218038.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perubahan pada sistem pembelajaran yang awalnya dilakukan secara tatap muka diubah menjadi secara jarak jauh sangat berpengaruh terhadap kesehatan mental mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui layak atau tidak Metode Regresi Logistik Ordinal dalam pengaruh sistem pembelajaran secara jauh terhadap kesehatan mental mahasiswa, serta untuk mengetahui persamaan variabel yang mempengaruhi kesehatan mental mahasiswa Progam Studi Matematika di UINSA Surabaya, dan untuk mengetahui seberapa besar variabel dependen yang dipengaruhi oleh variabel independen. Data penelitian didapat dengan cara membagikan kuesioner kepada 143 mahasiswa Progam Studi Matematika di UINSA Surabaya dengan variabel independen yang digunakan adalah kemampuan menggunakan teknologi, fasilitas pembelajaran jarak jauh dan efektivitas pembelajaran jarak jauh serta variabel dependen yang digunakan adalah kesehatan mental mahasiswa Progam Studi Matematika di UINSA Surabaya. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini adalah Metode Regresi Logistik Ordinal layak untuk digunakan, namun tidak ada variabel yang berpengaruh secara signifikan dalam kesehatan mental mahasiswa Progam Studi Matematika di UINSA Surabaya. Variabel kemampuan menggunakan teknologi, fasilitas dan efektivitas pembelajaran jarak jauh mempengaruhi kesehatan mental sebesar 3,2%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aini, Afifah Nurafifahnuraini1204@gmail.comH92218038
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIntan, Putroue Keumalapuput.in@gmail.com0728058802
Thesis advisorHakim, Lutfilutfihakimbungah@gmail.com197312252006041001
Subjects: Matematika
Keywords: Pembelajaran Jarak Jauh; Kesehatan Mental; Regresi Logistik Ordinal
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Matematika
Depositing User: Afifah Nur Aini
Date Deposited: 07 Nov 2022 15:17
Last Modified: 07 Nov 2022 15:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55023

Actions (login required)

View Item View Item