Kepemimpinan transformasional kepala madrasah perempuan dalam membangun karakter siswa di MTs Alif Laam Miim Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Musfi'ah, Ilya (2022) Kepemimpinan transformasional kepala madrasah perempuan dalam membangun karakter siswa di MTs Alif Laam Miim Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ilya Musfi'ah_D73218044.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai kepemimpinan transformasional kepala madrasah perempuan di MTs Alif Laam Miim Surabaya, pembangunan karakter siswa di MTs Alif Laam Miim Surabaya, dan kepemimpinan kepala madrasah perempuan dalam membangun karakter siswa di MTs Alif Laam Miim Surabaya. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah kepala madrasah, waka kesiswaan, guru, wali murid dan siswa. Objek penelitian ini adalah kepemimpinan transformasional kepala madrasah perempuan dalam membangun karakter siswa. Data penelitian diperoleh melalui dokumentasi dan wawancara. Peneliti melakukan analisis data menggunakan 3 langkah yaitu data reduction (reduksi data, data display (penyajian data) dan verification (penarikan kesimpulan). Hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa kepemimpinan transformasional kepala madrasah perempuan di MTs Alif Laam Miim Surabaya dijalankan dengan baik. Hal ini terbukti bahwa di MTs Alif Laam Miim Surabaya, madrasah yang juga satu yayasan dengan pondok pesantren dapat dipimpin oleh kepala madrasah perempuan yang tidak hanya berperan sebagai pemimpin yang mengorganisasikan sumber daya manusia di madrasah akan tetapi juga memiliki peran sebagai ibu yang dapat merangkul, menasehati serta melakukan perubahan yang positif; Pembangunan karakter siswa di MTs Alif Laam Miim Surabaya menjadi fokus pengembangan dalam program rencana strategis madrasah; Bentuk kepemimpinan transformasional kepala madrasah perempuan cocok diterapkan sebagai suatu bentuk pendekatan kepemimpinan dalam mewujudkan pembangunan karakter yang baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Musfi'ah, Ilyad73218044@uinsby.ac.idD73218044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis@uinsby.ac.id2011036701
Thesis advisorSulanam, Sulanamsulanam@uinsby.ac.id2030117901
Subjects: Manajemen Pendidikan
Manajemen dan organisasi sekolah
Keywords: Kepemimpinan Transformasional; Perempuan; Karakter
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ilya Musfi'ah
Date Deposited: 07 Nov 2022 20:42
Last Modified: 07 Nov 2022 20:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55034

Actions (login required)

View Item View Item