Kegagalan realisasi investasi Arrasyid for Industry and Trade Group di Indonesia pada sektor perlengkapan kamar mandi di Tahun 2020

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Vebrianza, Muhammad Yoghy (2022) Kegagalan realisasi investasi Arrasyid for Industry and Trade Group di Indonesia pada sektor perlengkapan kamar mandi di Tahun 2020. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Yoghy Vebrianza_I02217020.pdf

Download (2MB)

Abstract

Arrasyid for Industry and Trade Group (Arrasyid) merupakan perusahaan multinasional asal Mesir yang bergerak di bidang industri peralatan kamar mandi yang berencana untuk mengembangkan industrinya ke Asia Tenggara melalui investasi di Indonesia pada akhir tahun 2018. Akan tetapi, hingga tahun 2020, investasi tersebut belum juga terlaksana. Penelitian ini kemudian berupaya untuk menjelaskan alasan terkait kegagalan realisasi investasi Arrasyid di Indonesia. Untuk menjawab pertanyaan penelitian, peneliti menggunakan teori Pandemi dan teori Political Bargaining Model (PBM). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif-eksplanatif. Data diperoleh dari studi pustaka, data online dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat empat faktor yang mendasari alasan kegagalan realisasi investasi Arrasyid di Indonesia, yaitu (1) pandemi COVID-19 global; (2) ketidakstabilan kondisi politik Indonesia yang ditandai dengan demonstrasi dan korupsi; (3) hambatan bisnis yang diterapkan pemerintah Indonesia bagi perusahaan asing; serta (4) perbedaan tujuan dan bargaining power yang dimiliki Arrasyid dan Indonesia yang membuat proses tawar-menawar di antara kedua aktor tidak terlaksana dengan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Vebrianza, Muhammad Yoghyyoghyvebrianza@gmail.comI02217020
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Muhammad Qobidl Ainulm.qobid@uinsby.ac0623088402
Subjects: Hubungan Internasional
Keywords: Arrasyid for Industry and Trade Group; Indonesia; investasi; pandemi; Political Bargaining Model (PBM)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Muhammad Yoghy Vebrianza
Date Deposited: 24 Nov 2022 14:25
Last Modified: 24 Nov 2022 14:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55145

Actions (login required)

View Item View Item