Komunikasi Komunitas Batik Dayamaka Desa Gesikharjo Kec. Palang Kab. Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dayanti, Dwi (2022) Komunikasi Komunitas Batik Dayamaka Desa Gesikharjo Kec. Palang Kab. Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Dayanti_B75218052 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai komunikasi yang terjalin di Komunitas batik yang berada di desa Gesikharjo Kec. Palang Kab Tuban. Komunitas tersebut bernama Komunitas batik Dayamaka. Penelitian ini bertujuan untuk mengupas komunikasi yang terjalin didalam komunitas dan untuk mengetahui hambatan dan penunjang apa saja yang ada dalam komunitas Dayamaka. Untuk mengkaji penelitian tersebut peneliti mengunakan metode penetilian Deskriptif Kualitatif. Penelitian ini juga mengunakan teori Komunikasi Budaya untuk mengupas komunikasi yang terjalin. Hasil dari penelitian ini yaitu komunikasi yang terjalin dikomunitas batik Dayamaka ini banyak mengunakan teori komunikasi budaya didalamnya. Dimana komunikasi ini terjalin karena adanya budaya yang sedang berjalan. Komunikasi ini sangat mempengaruhi kelanjutan komunikasi di komunitas ini. Faktor pendukung didalam komunikasi komunitas batik Dayamaka ini diantaranya adanya rasa kekeluargaan dan saling memiliki sehingga dapat saling membantu antara satu sama lain. Sedangkan faktor penghambatnya sendiri yaitu ego, waktu, dan materi. Dimana ego membuat kesalahpahaman antar anggota, waktu yang berbentrokan dengan hal-hal lain sebagai ibu-ibu, dan materi atau uang gaji yang berbeda-beda.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dayanti, Dwiyantik123dwida@gmail.comB75218052
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArief, Moch. Choirulchoirul.arief@uinsby.ac.id2017107102
Subjects: Gender
Ilmu Komunikasi
Adat
Keywords: Komunikasi komunitas; Komunitas DAYAMAKA; teori komunikasi budaya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dwida Dayanti Dayanti
Date Deposited: 22 Sep 2022 03:20
Last Modified: 22 Sep 2022 03:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55209

Actions (login required)

View Item View Item