Strategi dakwah Kh. Much. Imam Chambali dalam membangun semangat nasionalisme

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurhuda, Muhammad (2022) Strategi dakwah Kh. Much. Imam Chambali dalam membangun semangat nasionalisme. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Nurhuda_F02719244.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dalam tesis ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan metode field riset yang difokuskan pada strategi dan nilai-nilai nasionalisme yang dikembangkan oleh KH. Much. Imam Chambali. Adapun instrumen pengumpulan data terdiri dari wawancara, dokumentasi, dan observasi dengan teknik analisis model Miles dan Hubermen (reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan).Temuan dalam penelitian ini menyimpulkan, bahwa strategi yang paling sering digunakan berdakwah oleh KH. Much. Imam Chambali adalah strategi sentimental, karena beliau sering menggunakan nasihat ke para jama’ah dan perasaan jama’ah setelah mendapat nasihat beliau bisa menjadi lebih tenang. Adapun nilai nasionalisme yang dikembangkan KH. Much. Imam Chambali lebih menekankan kerukunan. Dan untuk hambatan tentunya dalam segi pendanaan dan sekelompok orang yang beda penafsiran dengan beliau, sedangkan untuk pendukungnya sendiri meliputi keluarga mulai dari istri sampai anak yang saling mengerti, sekaligus ada berbagai media yang selalu mendukungnya baik etronik maupun cetak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurhuda, Muhammadnurhudamaju@gmail.comF02719244
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAziz, Moh. Alimalzis@yahoo.com2009065701
Thesis advisorRazi, Fahrurfroziyas@yahoo.co.id2012066901
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah, Strategi
Keywords: Strategi dakwah; nasionalisme; membangun semangat
Divisions: Program Magister > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Nurhuda Muhammad
Date Deposited: 17 Oct 2022 08:21
Last Modified: 17 Oct 2022 08:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55419

Actions (login required)

View Item View Item