Strategi dakwah dalam membangun akhlakul karimah Santri Pondok Pesantren Al Kahfi Sepulu Bangkalan Madura

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoiron, Alvin (2022) Strategi dakwah dalam membangun akhlakul karimah Santri Pondok Pesantren Al Kahfi Sepulu Bangkalan Madura. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alvin Khoiron_02040720005 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Di zaman yang global seperti saat ini, muncul berbagai macam masalah kehidupan pada remaja di Kabupaten Bangkalan, khususnya yang berada di Kecamatan Sepulu. Berbagai cara dan upaya untuk meminimalisir adanya masalah dalam kehidupan remaja tersebut. Masalah kehidupan yang dimaksud mencakup beberapa hal, seperti pergaulan bebas, dekadensi moral, geng motor, hamil di luar nikah, bahkan pecandu narkoba. Adanya problem tersebut mengharuskan KH. Mudarris Syukur sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Al Kahfi Sepulu – Bangkalan – Madura melakukan perubahan mendasar terhadap moralitas para santri-santrinya yang berada di Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan. Dalam hal ini strategi dakwah harus dikemas dengan metode yang tepat, aktual, faktual dan kentekstual. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif deskriptif dan berdasar pada kerangka Planning, Doing, Chek, Action (PDCA), tesis ini meneliti tentang “Strategi Dakwah Dalam Membangun Akhlakul Karimah Santri Pondok Pesantren Al Kahfi Sepulu - Bangkalan - Madura” Penelitian ini berhasil mengungkap temuan sebagaimana berikut: 1) Strategi Dakwah Dalam Membangun Akhlakul Karimah Santri PP Al Kahfi 2) Pesan Dakwah KH. Mudarris Syukur Dalam Membangun Akhlakul Karimah Santri PP Al Kahfi. Dalam pengaplikasian strategi dakwah oleh pengasuh KH. Mudarris Syukur bisa dikemas lebih inovatif dan kreatif lagi, agar mad'u atau santri yang menjadi mad’u nya juga lebih mudah untuk membuka diri dan lebih mudah untuk menerima pesan yang telah pendakwah sampaikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoiron, Alvinalvinkhoiron27@gmail.com02040720005
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSattar, Abdullah-2017126501
Thesis advisorMoh. Moefad, Agoesam.moefad@gmail.com2025087002
Subjects: Penyiaran Islam
Keywords: Strategi dakwah; akhlak; Santri PP Al Kahfi
Divisions: Program Magister > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Alvin Khoiron
Date Deposited: 26 Sep 2022 07:17
Last Modified: 26 Sep 2022 07:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55716

Actions (login required)

View Item View Item