Hubungan antara self efficacy dengan school well-being pada siswa SMA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ningrum, Ikke Indah Wahyu (2022) Hubungan antara self efficacy dengan school well-being pada siswa SMA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ikke Indah Wahyu Ningrum_J71215061 OK.pdf

Download (887kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif untuk menguji teori tertentu dengan meneliti korelasi antara variabel yang diukur dengan sebuah instrument sehingga data yang didapatkan berupa angka-angka yang dapat dianalisis berdasarkan prosedur statistic. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara antara Self Efficacy dengan School Well-Being terhadap siswa SMA , dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif korelasional. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunkan Teknik insedental sampling terhadap siswa SMA di Bojonegoro. Instrumen ipenelitian iini imenggunakan iskala ilikert iyang idigunakan iuntuk imengukur isikap, ipendapat, idan ipersepsi iseseorang iterhadap ifenomena isosial iyang iada dan skala yang digunakan adalah iskala iSelf Efficacy idan skala iSchool Well-Being. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan mengenai hubungan antara Self Efficacy dengan School Well-Being yang dilakukan kepada siswa SMA di Bojonegoro menunjukkan grafik yang berbanding lurus. Semakin tinggi Self Efficacy maka tinggi pula School Well-Beingnya, dan begitupun sebaliknya semakin rendah Self Efficacy maka semakin rendah School Well-Being

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ningrum, Ikke Indah Wahyuikkepsikologi25@gmail.comJ71215061
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSoffy, Balgiessbalgies@yahoo.com2022097604
Subjects: Psikologi
Psikologi Belajar
Keywords: Self Efficacy; School Well-Being; Siswa
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Ikke Ningrum
Date Deposited: 26 Jul 2023 08:22
Last Modified: 26 Jul 2023 08:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55814

Actions (login required)

View Item View Item