Evaluasi kinerja pegawai pelayanan Haji dan Umrah pada masa pandemi Covid-19 di kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Taufiq, Abi Hidayanto (2022) Evaluasi kinerja pegawai pelayanan Haji dan Umrah pada masa pandemi Covid-19 di kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abi Hidayanto Taufiq_B94218073.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan metode evaluasi kinerja pegawai pelayanan haji selama pandemi Covid-19 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dan untuk menggambarkan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kinerja pegawai pelayanan haji selama pandemi Covid-19 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Peneliti memakai metode penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif merupakan sebuah pendekatan yang bertujuan untuk mendalami informasi dari Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah. Penelitian kualitatif dilakukan dengan menggunakan cara melakukan wawancara atau mengajukan beberapa pertanyaan tentang penekanan fokus penelitian pada partisipan. Hasil penelitian yang didapat oleh peneliti adalah pimpinan Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah dalam melakukan evaluasi kinerja menggunakan metode evaluasi kinerja berorientasi masa lalu dan berorientasi masa depan. Metode evaluasi kinerja berorientasi masa lalu diantaranya skala peringkat, metode peristiwa kritis, peninjauan di lapangan. Sedangkan metode evaluasi berorientasi masa depan diantaranya penilaian diri sendiri dan manajemen berdasarkan sasaran. Dari beberapa teknik evaluasi, terdapat faktor yang dapat mempengaruhi proses dan hasil evaluasi kinerja. Faktor tersebut adalah bias terlalu lunak, hal ini dilakukan pada tahap pembuatan target kinerja pegawai. Kementerian Agama Kab.Kediri perlu lebih teliti dalam melihat proses evaluasi kinerja pegawainya, serta lebih memperketat proses evaluasi agar tidak terjadi kecurangan sedikitpun.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Taufiq, Abi Hidayantoabihidayanto@gmail.comB94218073
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khairulahmad_khairul_hakim@yahoo.com2030127501
Subjects: Manajemen Dakwah
Sumber Daya Manusia
Keywords: Evaluasi; Kinerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Abi Hidayanto Taufiq
Date Deposited: 10 Apr 2023 11:45
Last Modified: 10 Apr 2023 11:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55853

Actions (login required)

View Item View Item