Pengaruh kepemimpinan dan standar operasional prosedur (SOP) terhadap produktivitas kerja pegawai kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Indahyani, Masdarullia (2022) Pengaruh kepemimpinan dan standar operasional prosedur (SOP) terhadap produktivitas kerja pegawai kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Masdarullia Indahyani_B74218049 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan dan standar operasional prosedur terhadap produktivitas kerja pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo, dan nilai hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen baik secara parsial dan simultan. Penelitian dilengkapi dengan berbagai teori yang berhubungan dengan variabel guna untuk memperkuat penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan hipotesis asosiatif. Pada penelitian ini, penentuan sampel menggunakan teknik sample random sampling. Penelitian ini menggunakan uji regresi linier berganda untuk membuktikan penelitian. Penelitian ini mengolah data penelitian menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution). Hasil penelitian menjawab rumusan masalah mengenai pengaruh kepemimpinan dan standar operasional prosedur terhadap produktivitas kerja. Pertama, terdapat pengaruh kepemimpinan dan standar operasional prosedur terhadap produktivitas kerja pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo baik secara parsial dan simultan dengan nilai signifikansi kepemimpinan sebesar 0,000, nilai signifikansi standar operasional prosedur sebesar 0,004, dan nilai signinikansi secara simultan sebesar 0,000. Kedua, nilai hubungan variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 0,726 yang berarti terdapat hubungan yang tinggi dan signifikan. Nilai hubungan kepemimpinan terhadap produktivitas kerja sebesar 0,673 yang berarti terdapat hubungan yang kuat, sedangkan nilai hubungan standar operasional prosedur sebesar 0,486 yang berarti terdapat hubungan yang sedang. Ketiga, nilai hubungan yang dominan dalam mempengaruhi produktivitas kerja antara kepemimpinan dan standar operasional prosedur adalah variabel kepemimpinan. hal ini dapat dilihat dengan nilai hubungan kepemimpinan dengan produktivitas kerja sebesar 0,726. Keempat. Variabel independen dapat memprediksi peningkatan nilai variabel dependen. Hal ini dapat dilihat dengan nilai SEE < Simpangan baku, yaitu 2,71 < 3,857.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Indahyani, Masdarulliamasdayani3@gmail.comB74218049
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Manajemen
Manajemen Dakwah
Kepemimpinan
Keywords: Kepemimpinan; Standar Operasional Prosedur; Produktivitas Kerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Masdarullia Indahyani
Date Deposited: 04 Aug 2023 01:34
Last Modified: 04 Aug 2023 01:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55896

Actions (login required)

View Item View Item