Analisis dampak homoseksual terhadap kesehatan: studi maanil hadis Imam Ahmad nomer Indeks 2915 dalam aspek kesehatan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Akbar, Muhammad Imdad Maulana (2022) Analisis dampak homoseksual terhadap kesehatan: studi maanil hadis Imam Ahmad nomer Indeks 2915 dalam aspek kesehatan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Imdad Maulana Akbar_E05218019 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perilaku homoseksualssat ini masih menjadi perbincangan yang sering terjadi di masyarakat, baik ada yang pro maupun kontra. Padahal efek samping dari homoseksualini sangat banyak dan berbahaya. Rasulullah telah memberi tahu bahwa orang yang melakukan homoseksual akan dilaknat oleh Allah, hal itu terdapat pada hadis riwayat Imam Ahmad nomor indeks 2915. Pada penelitian hadis tentang homoseksual ini, adanya kesinambungan denganhomoseksual yang saat ini masih menjad topik hangat pembicaraan masyarakat dan menggali serta mencari dampak yang ditimbulkan dari aspek kesehatan. Penelitian ini memfokuskan pada kajian kritik sanad dan kritik matan hadis serta menggunakan Ilmu Ma’anil Hadis untuk memberikan makna terhadap hadis tersebut secara menyeluruh dan mendalam. Tujuan dari adanya penelitian ini adalah menemukan data hadis kualitas dan kehujjahan hadis hadis tersebut. Penelitian ini bersifat libraryresearch atau kepustakan yang mana dalam proses analisisnya adalah mengumpulkan data-data kepustakaan baik dari buku, kitab, jurnal yang pembahasannya relevan. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah kitab hadis Musnad Imam Ahmad, serta data sekunder yang diperoleh berasal dari penelitian ini adalah literatur yang memiliki pembahasan yang relevan dengan objek kajian. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini, kualitas hadis tentang homoseksual riwayat Imam Ahmad nomor indeks 2915 memiliki derajat kualitas

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Akbar, Muhammad Imdad Maulanamuhammadimdadmaulanaakbar@gmail.comE05218019
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIlmiyah, Dakhirotuldakhirotulilmiyah74@gmail.com197402072014112003
Subjects: Kesehatan
Kesehatan

Hadis
Perilaku > Perilaku Seksual
Keywords: Perilaku homoseksual; kesehatan; Imam Ahmad
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Ilmu Hadis
Depositing User: Muhammad Imdad Maulana
Date Deposited: 21 Sep 2022 07:20
Last Modified: 21 Sep 2022 07:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/55914

Actions (login required)

View Item View Item