Pengaruh empati dan personal branding terhadap perilaku prososial pada mental health campaign volunteer

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Elfiana, Lina Nur (2022) Pengaruh empati dan personal branding terhadap perilaku prososial pada mental health campaign volunteer. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lina Nur Elfiana_J91218093 OK.pdf

Download (985kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh empati dan personal branding terhadap perilaku prososial pada mental health campaign volunteer. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala perilaku prososial, skala empati, dan skala personal branding. Subjek penelitian ini berjumlah 80 orang dari jumlah populasi sebanyak 611 melalui teknik pengambilan sampel purposive sampling. Uji hipotesis penelitian ini menggunakan analisis regresi linier ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh parsial yang positif dan signifikan dari empati dan personal branding terhadap perilaku prososial pada mental health campaign volunteer. Empati dan personal branding juga secara simultan berpengaruh terhadap perilaku prososial pada mental health campaign volunteer sebesar 56,6%. Dengan demikian, perilaku prososial pada mental health campaign volunteer dapat ditingkatkan dengan empati dan personal branding.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Elfiana, Lina Nurlinanurelfiana@gmail.comJ91218093
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKhotimah, S. Khorriyatulkhotim_psi@yahoo.com2016117701
Subjects: Psikologi Sosial
Keywords: Perilaku prososial; empati; personal branding; mental health campaign volunteer
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Lina Nur Elfiana
Date Deposited: 27 Jul 2023 08:06
Last Modified: 27 Jul 2023 08:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56044

Actions (login required)

View Item View Item