Bimbingan konseling islam dengan terapi silaturahmi untuk mengatasi kesenjangan komunikasi ibu dan anak di Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahma, Ainia (2021) Bimbingan konseling islam dengan terapi silaturahmi untuk mengatasi kesenjangan komunikasi ibu dan anak di Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ainia Rahma_B03218004.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan prosesdan hasil bimbingan konseling islam dengan terapi silaturahmi untuk mengatasi kesenjangan komunikasi ibu dan anak. Dalam hal ini peneliti menggunakan penelitian kualitatif dengan analisis komperatif. Dimana analisis tersebut membandingkan antara teori dengan hasil yang ada dilapangan saat melakukan penelitian data yang di dapatkan melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.Penelitian ini menunjukan bahwa proses terapi silaturahmi untuk mengatasi kesenjangan komunikasi ibu dan anak memeiliki 5 tahapan adapun hasil dari bimbingan konseling islam dengan terapi silaturahmi di katakan cukup berhasil untuk mengatasi kesenjangan komunikasi. Hal ini dapat dilihat dari sebelumnya konseling konseli merasa tidak mungkin untuk kembali dalam keluargannya kembali sedangkan sesudah diberikan treatment konseli mulai kembali berinteraksi dengan baik adannya treatment yang di berikan kembali ke keluargannya, rukun kembali apa yang konseli inginkan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahma, Ainiamonyetjrapa@gmail.comB03218004
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLaela, Faizah Noer--2011126001
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Terapi Silaturahmi; Kesenjangan Komunikasi; Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: ainia rahma
Date Deposited: 28 Jul 2023 02:21
Last Modified: 28 Jul 2023 02:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56054

Actions (login required)

View Item View Item