Sufi Healing sebagai Terapi untuk Anak Berhadapan dengan Hukum: studi kasus di UPT Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Widyawati, Aulia Nadhifa (2022) Sufi Healing sebagai Terapi untuk Anak Berhadapan dengan Hukum: studi kasus di UPT Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aulia Nadhifa Widyawati_E77218042 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang Sufi Healing sebagai Terapi untuk Anak Berhadapan dengan Hukum (Studi Kasus di UPT Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra Surabaya). Problem akademik penelitian ini dirumuskan pada pertanyaan: 1. Bagaimana terapi sufi healing terhadap Anak Berhadapan dengan Hukum? 2. Bagaimana penerapan terapi sufi haling untuk Anak Berhadapan dengan Hukum di UPT perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra Surabaya? 3. Bagaimana dampak sebelum dan sesudah adanya penerapan terapi sufi healing untuk Anak Berhadapan dengan Hukum?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian ini yaitu sufi healing sebagai terapi untuk Anak berhadapan dengan Hukum di UPT Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra Surabaya yang dilakukan untuk menyadarkan anak ABH pada perilaku yang menyimpang dari nilai-nilai moral dan agama. Penerapan terapi sufi healing pada anak berhadapan dengan hukum dilakukan dengan metode terapi dzikir, terapi doa, dan terapi sholawat. Penerapan terapi sufi healing sangat berpengaruh bagi anak berhadapan dengan hukum. Hal ini dibuktikan dengan perilaku moral setelah terapi sufi healing bagi anak berhadapan dengan hukum.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Widyawati, Aulia Nadhifanadhifawidyawati@gmail.comE77218042
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKhodijah, Khodijahuchykhadijah@yahoo.com2010116601
Subjects: Agama
Akhlak
Hukum
Keywords: Sufi Healing; Anak Berhadapan dengan Hukum; UPT Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra Surabaya
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Tasawuf dan Psikoterapi
Depositing User: Aulia Nadhifa Widyawati
Date Deposited: 28 Jul 2023 03:16
Last Modified: 28 Jul 2023 03:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56101

Actions (login required)

View Item View Item