Analisis penerimaan aplikasi mobile JKN BPJS kesehatan di Kabupaten Tuban menggunakan model Unified Theory of Acceptanced Use of Technology (UTAUT) 3

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Asrori, Muhammad (2022) Analisis penerimaan aplikasi mobile JKN BPJS kesehatan di Kabupaten Tuban menggunakan model Unified Theory of Acceptanced Use of Technology (UTAUT) 3. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Asrori_H76217062 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Salah satu faktor penting dalam keberhasilan layanan berbasis teknologi informasi adalah penerimaan dan kesediaan masyarakat untuk menggunakan layanan tersebut. Tinggi rendahnya partisipasi pengguna dalam menerapkan Mobile JKN tentunya dipengaruhi oleh faktor-faktor tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk Menerapkan metode UTAUT 3 untuk mengukur penerimaan mobile JKN BPJS Kesehatan di Kabupaten Tuban. Metode purposive sampling digunakan pada penelitian ini dengan memiliki responden sebanyak 213 responden. SEM-PLS merupakan metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini. Hasil uji hipotesis menghasilkan effort expectancy, social influence, dan personal innovativennese berpengaruh secara signifikan terhadap behavioral intention. Facilitating condition, habit, personal innovatinnese, dan behavioural intention berpangaruh secara signifikan terhadap use behaviour. Sedangkan performance expectancy, facilitating condition, hedonic motivation, dan price value tidak berpengaruh secara signifikan terhadap behaviour intention. Hal ini menandakan bahwa perlu adanya perbaikan kualitas atau kebijakan terhadap penggunaan aplikasi Mobile JKN ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Asrori, Muhammadasrorim18@gmail.comH76217062
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKunaefi, Anangakunaefi@uinsby.ac.id--
Thesis advisorPermadi, Andhyandhy@uinsby.ac.id2014108103
Subjects: Manajemen
Teknologi
Keywords: SEM-PLS; UTAUT3; Mobile JKN; BPJS Kesehatan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Muhammad Asrori
Date Deposited: 31 Jul 2023 07:24
Last Modified: 31 Jul 2023 07:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56231

Actions (login required)

View Item View Item