Hubungan antara kecanduan Game Online dengan prestasi belajar pada siswa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ratnasari, Devy Putri (2022) Hubungan antara kecanduan Game Online dengan prestasi belajar pada siswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Devy Putri Ratnasari_J01217014.pdf

Download (1MB)

Abstract

Game online adalah permainan yang dimainkan secara online via internet. Maraknya Game online membuat para remaja ingin memainkan permainan tersebut. Para remaja menganggap bahwa dengan bermain Game online segala rasa penat yang dialaminya, baik itu dari diri sendiri, orang tua, guru maupun orang lain dapat terkurangi. Apabila seseorang sudah ketergantungan bermain Game online, maka dampak buruk jangka panjang akan terjadi, salah satunya adalah menunda-nunda mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kecanduan Game online dengan prestasi belajar pada remaja. Subyek pada penelitian ini adalah 41 orang Siswa SMP MUHAMMADIYAH 8 TANGGULANGIN. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan skala kecanduan Game online dan Nilai Raport dengan model Likert. Berdasarkan hasil uji teknik Spearman’rho menggunakan program SPSS 23 diperoleh koefisien korelasi (r) = - 0,016 dengan nilai signifikansi (p) = 0,007 < 0,01, yang berarti terdapat hubungan negatif yang signifikan antara kecanduan Game online dengan prestasi belajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ratnasari, Devy Putridevyputri876@gmail.comJ01217014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRosyidi, Hamimhamimrosyidi@gmail.com2024086201
Subjects: Pendidikan
Keywords: Kecanduan; Game online; prestasi belajar
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Devy putri ratnasari
Date Deposited: 01 Aug 2023 13:01
Last Modified: 01 Aug 2023 13:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56262

Actions (login required)

View Item View Item