Literasi digital dakwah pada instagram mahasiswa UKM IQMA UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aprilia, Zuhrotul (2022) Literasi digital dakwah pada instagram mahasiswa UKM IQMA UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zuhrotul Aprilia_B71218089 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai literasi digital Mahasiswa UKM IQMA Bidang Dakwah melalui aktivitas di media sosial Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mendiskripsikan arus literasi digital Mahasiswa UKM IQMA Bidang Dakwah melalui aktivitas di media sosial Instagram dan Untuk mengetahui pemanfaatan media sosial Instagram oleh Mahasiswa UKM IQMA Bidang Dakwah dalam pengembangan dakwah. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dan pendekatan penelitian kualitatif. Penelitian dilakukan dengan cara observasi, wawancara dengan Mahasiswa dari UKM IQMA Bidang Dakwah UIN Sunan Ampel Surabaya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa UKM IQMA Bidang Dakwah menggunakan media sosial Instagram dengan efektif yaitu menggunakan fitur-fitur yang tersedia di Instagram untuk menjadikannya sebagai wadah/tempat untuk berdakwah. Dan arus literasi digital mahasiswa UKM IQMA Bidang Dakwah UIN Sunan Ampel Surabaya dalam aktivitas di media sosial Instagram sudah memiliki kemampuan dalam menerima serta menganalisis informasi mengenai konten dakwah. Hal ini dapat dibuktikan dari aktivitas dan postingan-postingan informan di media sosial Instagram.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aprilia, Zuhrotulzuhrotulaprilia0204@gmail.comB71218089
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBachtiar, M. Anisanis_bachtiar@yahoo.com2019126902
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah - Media
Komunikasi Islam
Keywords: Literasi digital; dakwah; media sosial; instagram
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Zuhrotul Aprilia
Date Deposited: 29 Sep 2022 01:10
Last Modified: 29 Sep 2022 01:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56331

Actions (login required)

View Item View Item