Perancangan Sekolah Dasar Islam Terpadu dengan pendekatan Inklusif Desain di Kota Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amalya, Saskia Pinkan (2022) Perancangan Sekolah Dasar Islam Terpadu dengan pendekatan Inklusif Desain di Kota Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Saskia Pinkan Amalya_H03216018 OK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan zaman modern yang terus berjalan, Pendidikan agama islam yang saat ini dibutuhkan untuk mendidik anak-anak, Pendidikan agama Pendidikan kepercayaan artinya suatu sistem pendidikan yg mencakup seluruh aspek kehidupan yang diharapkan. Kualitas pendidikan ialah faktor primer yang paling berpengaruh menjadi daya tarik orang tua dalam memilih sekolah bagi anak–anak. keliru satunya SD Islam Terpadu (SIT) ialah contoh forum pendidikan yang berusaha menggabungkan antara ilmu umum serta kepercayaan pada satu paket kurikulum yang integratif. Pendidikan sekolah jua artinya hak semua anak bangsa, semua anak wajib sekolah tidak terkecuali anak berkebutuhan khusus (ABK). Tujuan merancang SD islam terpadu menggunakan mewadahi sebagian anak berkebutuhan spesifik. sebab ABK belum memperoleh pendidikan yg layak atau tidak bersekolah Pendekatan yang dipilih untuk sebagai pendukung dari sebuah perancangan Sekolah Dasar Islam Terpadu yang mewadahi sebagian anak berkebutuhan khusus yaitu menggunakan pendekatan Inklusif desain buat memberikan kesempatan yg seluas-luasnya pada peserta didik berkebutuhan khusus dan mewujudkan penyelenggaraan pendidikan yang menghargai keberagaman serta tidak diskriminatif sebagai akibatnya tercipta pendidikan bermutu yang sinkron kebutuhan dan kemampuan peserta didik

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amalya, Saskia Pinkansaskiapink29@gmail.comH03216018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorErnawati, Ritarita_ernawati@uinsby.ac.id2003088003
Thesis advisorRohman, Fathurfathur1173@gmail.com2030117301
Subjects: Pendidikan
Keywords: Pendidikan agama Islam; sekolah dasar Islam terpadu; anak berkebutuhan khusus; inklusif desain
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: saskia pinkan amalya
Date Deposited: 02 Aug 2023 03:33
Last Modified: 19 Oct 2023 07:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56394

Actions (login required)

View Item View Item