Pendampingan kelompok PKK dalam upaya meningkatkan kreativitas packing dan pemasaran secara online UMKM di Desa Cepoko Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hardani, Unzila Ainurrohma (2022) Pendampingan kelompok PKK dalam upaya meningkatkan kreativitas packing dan pemasaran secara online UMKM di Desa Cepoko Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Unzila Ainurrohma Hardani_B72218087.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini tentang bagaimana proses dan hasil Pendampingan Kelompok PKK Dalam Upaya Meningkatkan Pengetahuan Kewirausahaan, Kreativitas Packing dan Pemasaran Secara Online UMKM Di Desa Cepoko Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan.Untuk menjawab permasalahan di atas, penelitian ini menggunakan metode penelitian (ABCD) Asset Bassed Community Development. Sumber data adalah komunitas ibu-ibu PKK yang sedang mengembangkan usahanya. Dalam penelitian ini mendapatkan hasil pdari proses pengorganisasian dalam mewujudkan kesejahteraan ekonomi yaitu dengan melakukan program edukasi wirausaha, mengembangjan kreativitas pemasaran melalui media online serta menginovasi produk. Dan mengajak anggota PKK berdagang sesuai dengan syariat islam yaitu 4 prinsip, memiliki sifat Shiddiq, Amanah, Tabliq dan Fathanah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hardani, Unzila Ainurrohmahardaniunzila@gmail.comB72218087
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNingsih, Yusriayusria.ningsih@uinsby.ac.id2018057601
Subjects: Ekonomi
Keterampilan
Pemberdayaan
Keywords: Pendampingan; Peningkatan Kreativitas; UMKM
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Unzila Ainurrohma Hardani
Date Deposited: 02 Aug 2023 06:40
Last Modified: 02 Aug 2023 06:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56421

Actions (login required)

View Item View Item