Diplomasi dinas pariwisata Provinsi Bali dalam mempromosikan Pariwisata Bali pada masa Pandemi Covid-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firdaus, Ahmad Faisal (2022) Diplomasi dinas pariwisata Provinsi Bali dalam mempromosikan Pariwisata Bali pada masa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Faisal Firdaus_I72217031.pdf

Download (2MB)

Abstract

Jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali mengalami peningkatan setiap tahunnya. Akan tetapi di tahun 2020, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali mengalami penurunan yang sangat signifikan. Hal ini disebabkan karena adanya pandemi COVID-19. Dengan penurunan jumlah wisatawan mancanegara di Bali sangat berdampak sekali pada sektor pariwisata. Tidak adanya kunjungan wisatawan yang mau berkunjung ke Bali dikarenakan adanya pandemi COVID-19. Semenjak angka yang terpapar virus meningkat di Bali, Pemangku kepentingan pariwisata dan konsumen pariwisata menjadi memiliki rasa takut untuk bepergian wisata karena takut tertular COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan upaya Diplomasi Dinas Pariwisata Provinsi Bali dalam mempromosikan pariwisata Bali pada masa pandemi COVID-19. Penelitian ini disusun dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan landasan konseptual diplomasi kebudayaan dan wisatawan mancanegara di dalamnya. Hasil dari penelitan ini memaparkan bahwa upaya yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bali adalah dengan menerapkan diplomasi kebudayaan melalui National Branding Wonderful Indonesia dan Virtual Mahabharata Ballet.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firdaus, Ahmad Faisalicaljiha@gmail.comI72217031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurika, Rizki Rahmadinirr.nurika@uinsby.ac.id2025039001
Subjects: Hubungan Internasional
Kebudayaan
Pariwisata
Keywords: Diplomasi Kebudayaan; Strategi; Wisatawan Mancanegara
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Ahmad Faisal Firdaus
Date Deposited: 21 Jun 2023 02:10
Last Modified: 21 Jun 2023 02:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56509

Actions (login required)

View Item View Item