Pemulihan ekonomi pasca bencana pandemi Covid-19 di Dusun Kedungsari Desa Gintangan Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Aluf, Wilda (2022) Pemulihan ekonomi pasca bencana pandemi Covid-19 di Dusun Kedungsari Desa Gintangan Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wilda Al Aluf_B02218028 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Peristiwa pandemi covid-19 telah menciptakan krisis global terbesar di dunia, terutama pada sistem ekonomi. kejadian ini juga dialami oleh masyarakat Desa Gintangan khusunya Dusun Kedungsari. Hal ini membuat masyarakat resah karena masih banyak kebutuhan yang harus terpenuhi akan tetapi mereka mengalami ekonomi yang tidak stabil dan sangat rendah. Menemukan alternatif baru merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan untuk mengatasi dampak perekonomian yang disebabkan adanya pandemi Covid-19 ini. Penelitian ini menggunakan metode ABCD (Asset Based Community Development) yaitu penelitian yang fokus terhadap aset atau potensi yang dimiliki. Tujuan akhir (goal) pada penelitian ini adalah dapat memulihkan ekonomi pasca bencana Covid-19 di Dusun Kedungsari. Dengan adanya pasar kuliner dapat dijadikan sebagai wadah atau salah satu fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk menyalurkan dan mengembangkan aset dan potensi mereka. Adanya kelompok pengelola kegiatan yang telah dibentuk agar kegiatan dan aktivitas di pasar dapat terstruktur dan terkelola dengan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Aluf, Wildawildaalaluf39@gmail.comB02218028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAnsori, Moh.anshormoh75@gmail.com2018087502
Subjects: Ekonomi
Pemberdayaan
Keywords: Covid-19; pemulihan ekonomi; ABCD
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Wilda Al Aluf
Date Deposited: 23 Sep 2022 08:02
Last Modified: 23 Sep 2022 08:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56739

Actions (login required)

View Item View Item