Strategi komunikasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Babaksari Kec. Dukun Kab. Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Nabila (2022) Strategi komunikasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Babaksari Kec. Dukun Kab. Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nabila Rahmawati_B05218022 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang ingin di kaji dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : bagaimana perencanaan komunikasi yang dilakukan oleh tim vaksinasi dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 serta implementasi komunikasi dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi didesa Babaksari, Kec. Dukun, Kab. Gresik. Untuk mengungkapkan masalah secara menyeluruh, penelitian ini mengguakan metode penelitian Kualitatif dengan pendekatan Deskriptif untuk mendeskripsikan serta menggambarkan perencanaan komunikasi serta implementasi komunikasi dari perencanaan yang disusun oleh tim vaksinasi, yang akan dilakukan melalui observasi, wawancara, dan juga dokumentasi yang dibingkai gabungan dari teori komunikasi Harold Lasswell dan teori PDCA (Plan, Do, Check, and Act). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) perencanaan komunikasi yang di susun oleh tim vaksinasi ini memiliki 2 tahap yaitu pembentukan tim penanggungjawab mengenai kegiatan vaksinasi kemudian tahap pelaksanaan dari perencanaan yang telah dibuat dengan konsep yang matang (menyiapkan berbagai materi mengenai vaksinasi dan vaksin, penyuluhan dengan mendatangi masyarakat melalui ormas masyarakt). (2) bentuk implementasi komunikais yang dilakukan oleh tim vaksinasi dengan mengadakan sosialisasi, penyuluhan, memberikan edukasi serta himbauan kepada masyarakat (door to door).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Nabilanabilarh0990@gmail.comB05218022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Liliklilikhamidah89@gmail.com2017127301
Subjects: Vaksinasi
Keywords: Strategi komunikasi; vaksinasi; Desa Babaksari
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nabila Rahmawati
Date Deposited: 11 Oct 2022 04:06
Last Modified: 11 Oct 2022 04:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56830

Actions (login required)

View Item View Item