Kualitas pelayanan publik untuk meningkatkan kepuasan masyarakat di Kantor Urusan Agama Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Naufal, Ilham Muhamad (2022) Kualitas pelayanan publik untuk meningkatkan kepuasan masyarakat di Kantor Urusan Agama Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ilham Muhamad Naufal_B94218090 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari tahu jenis pelayanan yang disediakan oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan Cilawu pada masyarakat, memahami pola pelayanan yang digunakan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Cilawu, mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan, serta menganalisa kualitas pelayanan publik di Kantor Urusan Agama Kecamatan Cilawu menggunakan pendekatan SERVQUAL. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Kantor Urusan Agama Kecamatan Cilawu menyediakan pelayanan pemerintahan, kemasyarakatan, serta pelayanan umum pada masyarakat. Kemudian, pola pelayanan yang digunakan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Cilawu adalah old public administration. Selanjutnya, faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan publik di Kantor Urusan Agama Kecamatan Cilawu adalah: motivasi kerja, kemampuan komunikasi, pengalaman kerja, rasa tanggung jawab pegawai, kepemimpinan, serta lingkungan kerja. Kemudian, kualitas pelayanan publik di Kantor Urusan Agama Kecamatan Cilawu adalah baik dengan kelima aspek mempunyai feedback yang positif dari masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Naufal, Ilham Muhamadilhammuhamadnaufal@gmail.comB94218090
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Administrasi
Budaya Organisasi
Komunikasi
Keywords: Kualitas pelayanan publik; kepuasan masyarakat; kantor urusan agama
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ilham Muhamad Naufal
Date Deposited: 27 Sep 2022 02:46
Last Modified: 27 Sep 2022 02:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56897

Actions (login required)

View Item View Item