Pengaruh gaya kepemimpinan, lingkungan kerja dan komitmen karyawan terhadap kinerja karyawan pada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Delta Tirta Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ramdhoni, Rafly (2022) Pengaruh gaya kepemimpinan, lingkungan kerja dan komitmen karyawan terhadap kinerja karyawan pada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Delta Tirta Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rafly Ramdhoni_G03218028 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja, Dan Komitmen karyawan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Delta Tirta Sidoarjo bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja dan Komitmen Karyawan terhadap Kinerja Karyawan pada Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Delta Tirta, Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Sampel dalam penelitian ini yakni berjumlah 115 responden dan metode yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian membuktikan bahwa Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja dan Komitmen Karyawan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan sebagai mana ditunjukan hasil analisis uji t pada Gaya Kepemimpinan sebesar 3,606 dengan nilai sig 0,000. Lingkungan Kerja sebesar 3,080 dengan nilai sig 0,003, dan Komitmen Karyawan sebesar 4,701 dengan nilai sig 0,000. Sedangkan hasil uji f (secara simultan) membuktikan bahwa Gaya kepemimpinan, Lingkungan Kerja dan Komitmen Karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan dengan pengaruh antar variabel sebesar 13,952 dengan nilai sig 0,000. Dari hasil penelitian ini diharapkan oleh peneliti lebih dapat meningkatkan Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja dan Komitmen Karyawan agar dapat tercapainya Kinerja Karyawan yang optimal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ramdhoni, Raflyraflyramdhoni19@gmail.comG03218028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAtho'illah, Akhmad Yunanyunan.athoillah@gmail.com2005018101
Subjects: Manajemen
Keywords: Gaya kepemimpinan; lingkungan kerja; komitmen karyawan; kinerja karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Rafly Ramdhoni
Date Deposited: 27 Sep 2022 03:07
Last Modified: 27 Sep 2022 03:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56907

Actions (login required)

View Item View Item