Hubungan self esteem dengan kecenderungan online compulsive buying produk fashion pada konsumen perempuan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Virly, Norafika (2022) Hubungan self esteem dengan kecenderungan online compulsive buying produk fashion pada konsumen perempuan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Norafika Virly_J71218056 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self esteem dengan kecenderungan online compulsive buying produk fashion pada konsumen perempuan. Menggunakan rancangan penelitian kuantitatif korelasional dengan tenik pengumpulan data menggunakan skala likert dengan pembagian kuesioner yang telah disusun berdasarkan dimensi self esteem dan compulsive buying. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 151 konsumen perempuan pengguna aplikasi Tokopedia dan Shopee. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria yang telah ditentukan. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji product moment dengan bantuan Statistikal Package for Social Science (SPSS). Berdasarkan hasil analisis data dari penelitian diperoleh nilai p sebesar 0.026 dengan nilai korelasi antar variabel sebesar -0.181. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kedua variabel berhubungan negatif dan signifikan. Memiliki arti, semakin rendah self esteem seseorang, perilaku compulsive buying akan semakin tinggi, begitu pula sebaliknya, semakin tinggi self esteem seseorang, perilaku compulsive buying akan cenderung rendah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Virly, Norafikanorafikavirly7@gmail.comJ71218056
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBalgies, Soffysoffybalgies@uinsby.ac.id197609222009122001
Subjects: Candu
Psikologi Sosial
Keywords: Compulsive buying; self esteem
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Norafika Virly
Date Deposited: 27 Sep 2022 02:50
Last Modified: 27 Sep 2022 02:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56912

Actions (login required)

View Item View Item