Pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk Zara di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Fita, Devani (2022) Pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk Zara di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Devani Al Fita_G91218069.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rivalitas di dalam bidang bisnis semakin kencang karena tiap perusahaan ingin memperluas pasar dengan keberhasilan usahanya dalam menggaet pelanggan baru sehingga perusahaan memakai berbagai cara untuk memenuhi integritas pembeli dan mampu berkompetisi dalam dunia usaha. Perusahaan harus mampu mengerti dan memahami pada kegiatan marketing nya yaitu cara konsumen mengambil keputusan terhadap pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya, sosial, gaya hidup, dan psikologis terhadap keputusan pembelian produk Zara. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan data primer yang diperoleh melalui menebar kuesioner, responden dalam penelitian ini berjumlah 100 yaitu konsumen Zara di Surabaya. Hasil penelitian ini melalui uji parsial dan simultan menjelaskan bahwa semua faktor yaitu budaya, sosial, gaya hidup, dan psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan faktor sosial merupakan faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk Zara. Semakin tinggi pengakuan dari individu lain yang didapatkan maka akan semakin sering pula konsumen melakukan keputusan pembelian. Mayoritas setiap orang secara teratur berinteraksi dengan individu lain secara langsung atau tidak langsung berpengaruh dalam keputusan pembelian mereka. Untuk pihak MAP (Mitra Adi Perkasa) yang mendistribusikan produk Zara sebaiknya mendengarkan saran dan masukan konsumen, karena faktor psikologis berhubungan erat dengan persepsi dan kepercayaan konsumen, dimana 2 hal tersebut sangat penting dalam usaha mempertahankan konsumen untuk tetap terus membeli produk Zara.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Fita, Devanidevanialfita@gmail.comG91218069
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMusfiqoh, Sitimusfiqohzuhroh@yahoo.co.id2013087601
Subjects: Perilaku
Konsumen
Keywords: Faktor Budaya, Faktor Sosial; Faktor Gaya Hidup; Faktor Psikologis; Perilaku Konsumen; dan Keputusan Pembelian.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Devani Al Fita
Date Deposited: 29 Jun 2023 13:28
Last Modified: 29 Jun 2023 13:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57016

Actions (login required)

View Item View Item