Pengembangan Buku Cahaya Ananda sebagai media parenting untuk meningkatkan keterampilan berfikir (cognitve skills) anak PAUD terpadu Mekar Melati

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ningsih, Leni Aprilia (2022) Pengembangan Buku Cahaya Ananda sebagai media parenting untuk meningkatkan keterampilan berfikir (cognitve skills) anak PAUD terpadu Mekar Melati. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Leni Aprilia Ningsih_B53218054 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sehingga untuk menjawab pertanyaan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan RnD dengan menyusun buku Cahaya Ananda sebagai media parenting untuk meningkatkan keterampilan berfikir (cognitive skills) anak PAUD Terpadu Mekar Melati yang berisi informasi tentang pola asuh orang tua melalui kegiatan keseharian anak usia dini yang perlu lebih diperhatikan agar dapat meningkatkan keterampilan berfikir pada anak usia dini. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengembangan buku Cahaya Ananda ini telah melewati tujuh langkah yaitu potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, modifikasi desain, uji ahli, uji coba pengunaan buku Cahaya Ananda, dan terakhir kembali revisi desain dari berbagai saran yang dilakukan oleh para pendidik di PAUD Terpadu Mekar Melati. Buku Cahaya Ananda ini mendapatkan respon positif dari aspek ketepatan, kelayakan, dan kegunaannya. Buku ini menggunakan dua metode pendukung untuk meningkatkan keterampilan berfikir yaitu metode bercerita dan metode tanya jawab. Buku ini sendiri diperuntukkan untuk para pendidik atau orang tua untuk mengembangkan keterampilan berfikir pada anak usia dini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ningsih, Leni Aprilialeniaprilianingsih0400@gmail.comB53218054
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSantoso, Agusagus.santoso@uinsby.ac.id2025087001
Subjects: Pendidikan > Media
Keywords: Buku Cahaya Ananda; Media Pareting; Keterampilan Berfikir
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Leni Aprilia Ningsih
Date Deposited: 19 Oct 2023 02:04
Last Modified: 19 Oct 2023 02:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57020

Actions (login required)

View Item View Item