Model komunikasi interpersonal Mahasiswa Gamers komunitas UINSA E-Sport divisi Mobile Legends: Bang Bang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nabila, Sasikirana Putri (2022) Model komunikasi interpersonal Mahasiswa Gamers komunitas UINSA E-Sport divisi Mobile Legends: Bang Bang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nabila Sasikirana Putri_B75218071.pdf

Download (2MB)

Abstract

Model Komunikasi Interpersonal Mahasiwa Gamers Komunitas UINSA ESPORTS Divisi Mobile Legends Bang Bang Dalam Mengungkapkan Diri dan Menjalin Kedekatan.Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji lebih dalam model komunikasi yang terjadi pada anggota komunitas UINSA ESPORTS Divisi Mobile Legends saat menjalin kedekatan antar sesama anggota komunitas. Serta mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi hambatan anggota komunitas UINSA ESPORTS Divisi MLBB dalam mengungkapkan dirinya serta menjalin kedekatan dengan anggota lainnya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data berupa wawancara serta dianalisis dengan menggunakan Teori Penetrasi Sosial. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi yang dilakukan oleh anggota komunitas UINSA ESPORTS Divisi Mobile Legends terjadi secara sirkuler. Selain itu, sebuah kesamaan dapat meningkatkan kedekatan antar anggota komunitas dan merasa nyaman satu sama lain. Hal-hal yang menjadi hambatan dalam menjalin keakraban dapat diselesaikan dengan cara masing-masing oleh anggota sehingga dapat menghasilkan hubungan pertemanan yang akrab dan dapat dipercaya antar satu sama lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nabila, Sasikirana PutriB75218071@uinsby.ac.idB75218071
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuchlis, Muchlismuchlis_79@yahoo.com2024117902
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Model Komunikasi; Komunikasi Interpersonal; Penetrasi Sosial.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nabila Sasikirana Putri
Date Deposited: 19 Apr 2023 12:40
Last Modified: 19 Apr 2023 12:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57035

Actions (login required)

View Item View Item