Implementasi terapi bermain dalam meningkatkan kemampuan akademik anak Disleksia di Medalem Senori Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rizqi, Amalia Nur (2022) Implementasi terapi bermain dalam meningkatkan kemampuan akademik anak Disleksia di Medalem Senori Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Amalia Nur Rizqi_B93218126.pdf

Download (955kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui praktik proses terapi bermain dalam meningkatkan kemampuan akademik pada anak disleksia di Tuban; 2) Mengetahui hasil akhir praktik terapi bermain untuk meningkatkan kemampuan akademik anak disleksia di Medalem Senori tuban. Peneliti menggunakan metode penelitian studi kasus untuk mengumpulkan data-data yang dibutuhkan dalam proses penelitian. Dengan menggunakan terapi bermain ABC 5 dasar sebagai sarana terapi untuk meningkatkan kemampuan akademik anak disleksia, hasil dari penelitian menunjukkan bahwa praktik terapi bermain dengan menggunakan terapi bermain ABC 5 dasar dapat meningkatkan kemampuan akademik anak disleksia di Medalem Senori Tuban. Hasil akhir dari praktik terapi bermain ABC 5 dasar tersebut adalah adanya perubahan dan peningkatan kemampuan akademik anak disleksia di Medalem Senori Tuban.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rizqi, Amalia NurRizqiamalia534@gmail.comB93218126
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuwatah, Suwatah-2115126401
Subjects: Terapi
Keywords: Terapi Bermain; Kemampuan Akademik; Anak Disleksia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Amalia Nur Rizqi
Date Deposited: 28 Jun 2023 11:25
Last Modified: 28 Jun 2023 11:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57040

Actions (login required)

View Item View Item