Strategi pemasaran alat musik rebana dalam meningkatkan pendapatan usaha ditinjau dari etika bisnis islam: studi kasus di toko NK. Rebana Bungah Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mas'ad, Ahmad (2022) Strategi pemasaran alat musik rebana dalam meningkatkan pendapatan usaha ditinjau dari etika bisnis islam: studi kasus di toko NK. Rebana Bungah Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Masad_G04216002.pdf

Download (1MB)

Abstract

Metodologi penelitian yang digunakan dalam Penelitian yang dilakukan pada NK. REBANA BUNGAH ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Adapun pada penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan (field research) dan berdasarkan data primer maupun data sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Pada penelitian Skripsi yang dilakukan pada NK. REBANA BUNGAH ini, penulis mengaitkan Etika Bisnis Islam pada Strategi Pemasaran Alat Musik Rebana dalam meningkatkan Pendapatan Usaha.Hasil penelitian yang didapatkan pada penelitian ini yaitu Strategi pemasaran yang dilakukan NK. Rebana Bungah untuk meningkatkan pendapatan usaha yaitu dengan menggunakan 4P yakni produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promosi). Kemudian Tinjauan etika bisnis islam terhadap strategi pemasaran yang dilakukan oleh NK. Rebana Bungah mencakup lima prinsip, yaitu Tauhid (Kesatuan), Keseimbangan (Keadilan), Kehendak bebas, Tanggung jawab dan Kebenaran.Adapun rekomendasi yang dapat menjadi bahan masukan kepada Pengelola NK. REBANA BUNGAH, yaitu diharapkan untuk lebih meningkatkan kreatifitas dan inovasi terhadap produk dan penjualannya, agar lebih menarik minat konsumen untuk membeli produk dari NK. Rebana Bungah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mas'ad, Ahmadahmadadon64@gmailG04216002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHimami, Fatikulfatikul.himami@gmail.com2023098002
Subjects: Ekonomi Islam
Pemasaran
Etika
Keywords: Strategi Pemasaran; Pendapatan Usaha dan Rebana
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ahmad Mas'ad
Date Deposited: 28 Jun 2023 07:56
Last Modified: 28 Jun 2023 07:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57044

Actions (login required)

View Item View Item