Interaksi multikultural dalam multietnis masyarakat di pemukiman wisata religi Makam Sunan Ampel Kelurahan Ampel Kecamatan Semampir Kota Surabaya : ditinjau dari teori interaksi sosial simbolik Herbert Blumer

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aditya, Mochammad Harris (2022) Interaksi multikultural dalam multietnis masyarakat di pemukiman wisata religi Makam Sunan Ampel Kelurahan Ampel Kecamatan Semampir Kota Surabaya : ditinjau dari teori interaksi sosial simbolik Herbert Blumer. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mochammad Harris Aditya_I93218077 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kajian yang digunakan dalam Penelitian ini adalah bagaimana Interaksi Multikultural antar Etnis yang terjadi di Sekitar Wilayah Wisata Religi Makam Sunan Ampel Kota Surabaya. Dari hasil penelitian yang terjadi adalah berjalannya sebuah Interaksi Multikultural antar Etnis yang berada di wilayah Wisata Religi Makam Sunan Ampel, Kelurahan Ampel, Kecamatan Semampir Kota Surabaya. Semua Etnis yang bertempat tinggal disana hidup rukun dan damai tanpa adanya konflik sedikitpun. Dan mereka juga menjadikannya sebagai sebuah perilaku dalam keseharian mereka tanpa memandang adanya perbedaan Etnis yang ada. Dalam Interaksi Multikultural antar Etnis Masyarakat disana biasanya seperti dalam hal Ekonomi dan Sosial. Dalam hal Ekonomi terjadi sebuah Interaksi yang berfungsi dalam kehidupan.Penelitian ini menggunakan Metode Penelitian Kualitatif dengan menggunakan Pendekatan Fermenologi. Dan menggunakan metode Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi sebagai Metode Pengumpulan Data. Penelitian ini menggunakan Teori Interaksi Simbolik Herbert Blummer.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aditya, Mochammad Harrisharrisaditya8@gmail.comI93218077
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTohari, Aminamintohariuinoke@gmail.com2008077001
Subjects: Antropologi Budaya
Masyarakat
Budaya
Keywords: Interaksi multikultural; etnis; masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Unnamed user with email Harrisaditya8@gmail.com
Date Deposited: 21 Oct 2023 10:04
Last Modified: 21 Oct 2023 10:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57054

Actions (login required)

View Item View Item