This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Albasthomi, Achmad zainul anis (2022) Efektivitas model pembelajaran Blended Learning tipe Flipped Classroom dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas VIII di SMP Negeri 2 Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Achmad Zainul Anis Albasthomi_D01218002.pdf Download (2MB) |
Abstract
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: 1) motivasi belajar mata pelajaran PAI menggunakan model pembelajaran blended learning flipped classroom di SMP negeri 2 Gresik pada kelas kontrol yakni kelas 8A tergolong mempunyai tren yang menurun, sedangkan pada kelas eksperimen yakni kelas 8B tergolong mempunyai tren yang meningkat. 2) Efektivitas model pembelajaran blended learningtipe flipped classroom dalam meningkatkan motivasi belajar dalam mata pelajaran Pai di SMP Negeri 2 Gresik didapatkan bahwa setelah di uji gain score pada kelas kontrol menunjukkan score <40% yang dimana hal itu bisa dikategorikan tidak efektif dan setelah uji gain score pada kelas eksperimen menunjukkan score >56-75% yang dimana hal itu bisa dikategorikan efektif.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Islam dan Ilmu Pengetahuan Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran Motivasi Belajar Agama dan Ilmu Pengetahuan |
||||||||||||
Keywords: | Efektivitas; model pembelajaran blended learning tipe flipped classroom; motivas belajar | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||||||
Depositing User: | Achmad zainul anis Albasthomi | ||||||||||||
Date Deposited: | 30 Apr 2023 15:57 | ||||||||||||
Last Modified: | 30 Apr 2023 15:57 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57057 |
Actions (login required)
View Item |