Efektivitas kerjasama perusahaan East Java Virtual Career Expo dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur dalam meminimalisir pengangguran di Jawa Timur di masa pandemi Covid-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Dwi Rahma Kurnia (2022) Efektivitas kerjasama perusahaan East Java Virtual Career Expo dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur dalam meminimalisir pengangguran di Jawa Timur di masa pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Rahma Kurnia Sari_G91218072.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berlokasi pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur serta 21 Perusahaan lainnya. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder. Penelitian ini merupukan penelitian kualitatif deskriptif, dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menyebutkan bahwa tidak efektif, hal ini ditimbulkan oleh ukuran efektifitas yang tidak sesuai dengan hasil yang dicapai. Adanya faktor pendukung dan penghambat dari dinas maupun perusahaan dapat menjadi ulasan bagi dinas maupun perusahaan agar lebih baik dalam pelaksanaan kerjasama kedepannya. Adapun beberapa saran yang disampaikan oleh peneliti bagi disnakertrans maupun perusahaan. Saran bagi disnakertrans yaitu pencari kerja dibekali pelatihan dan pengetahuan teknologi; memberikan arahan mengenai attitude dan kedisiplinan; serta pelibatan unsur lain dalam jalannya kerjasama. Sedangkan saran bagi perusahaan yaitu membuat forum informasi, serta membagi tim untuk penilaian calon tenaga kerja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Dwi Rahma Kurniarrina9588@gmail.comG91218072
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Abdulhakim_ekis@yahoo.co.id2004087004
Subjects: Ekonomi
Pengangguran
Keywords: Efektivitas; Kerjasama Perusahaan; Disnakertrans Jawa Timur; dan Pengangguran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Dwi Rahma Kurnia Sari
Date Deposited: 30 Jun 2023 10:16
Last Modified: 30 Jun 2023 10:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57061

Actions (login required)

View Item View Item