Konseling Islam dengan terapi muhasabah untuk meningkatkan Self Acceptance pada mahasiswi korban Disharmonisasi Keluarga di Toyoresmi Ngasem Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Harianto, Jajang (2022) Konseling Islam dengan terapi muhasabah untuk meningkatkan Self Acceptance pada mahasiswi korban Disharmonisasi Keluarga di Toyoresmi Ngasem Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Jajang Harianto_B93218140.pdf

Download (3MB)

Abstract

Untuk menjawab fokus penelitian tersebut peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis studi kasus yaitu pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi kemudian disajikan melalui deskriptif komperatif yaitu dengan membandingkan perubahan antara sebelum dan sesudah adanya proses konseling. Dalam menganalisis proses konseling islam melalui terapi muhasabah peneliti memberikan tiga tahapan proses treatmen atau terapi. Adapun hasil akhir dari proses konseling ini dikatakan berhasil karena konseli mampu memahami keadaan yang sedang dialami, memikirkan setiap dampak dari apa yang dilakukan oleh konseli serta dapat mengintropeksi diri dari setiap perbuatan yang dilakukan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Harianto, Jajangjajangalfaqir@gmail.comB93218140
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSantoso, Agusagus.santoso@uinsby.ac.id2025087001
Subjects: Bimbingan Konseling
Terapi
Keywords: Konseling islam; terapi muhasabah; self acceptance.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Jajang Harianto
Date Deposited: 18 Oct 2023 05:47
Last Modified: 18 Oct 2023 05:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57098

Actions (login required)

View Item View Item