Hubungan antara Self Talk dan Kepercayaan Diri dengan Peak Performance pada Atlet Bulutangkis di Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aulia, Fitri Rizaniatul (2022) Hubungan antara Self Talk dan Kepercayaan Diri dengan Peak Performance pada Atlet Bulutangkis di Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitri Rizaniatul Aulia_J01218015.pdf

Download (2MB)

Abstract

Faktor psikologis sangatlah penting dalam bidang olahraga. Self Talk dan kepercayaan diri dapat digunakan untuk meningkatkan performa dengan meningkatkan usaha, atensi, kontrol emosi dan kognitif, serta meningkatkan keyakinan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat korelasi signifikan antara Self Talk dan kepercayaan diri dengan Peak Performance pada atlet bulutangkis di Sidoarjo. Sampel pada penelitian ini berjumlah 84 atlet di Sidoarjo dengan rentang usia 17-25 tahun. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode simple random sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional. Analisa menggunakan regresi linier berganda menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS 26). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara Self Talk dan Peak Performance dengan nilai T hitung 6,048 > T tabel 1,667. Selanjutnya ditemukan hasil adanya hubungan positif antara kepercayaan diri dan Peak Performance dengan nilai T hitung 2,024 > T tabel 1,667. Kemudian pada hasil regresi diketahui terdapat hubungan positif pada variabel self- talk dan kepercayaan diri dengan Peak Performance, nilai F hitung 37,812 > F tabel 3.15. Secara sumbangan efektif variabel Self Talk dan kepercayaan diri dengan Peak Performance didapatkan perolehan sebesar 48.3% sedangkan sisanya tidak dijelaskan didalam penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aulia, Fitri RizaniatulJ01218015@uinsby.ac.idJ01218015
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbrorry, Luckyluckyabrorry_fpk@uinsby.ac.id2001107901
Subjects: Organisasi Masyarakat
Keywords: Self Talk; Kepercayaan Diri; Peak Performance
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Fitri Rizaniatul Aulia
Date Deposited: 30 Jun 2023 15:06
Last Modified: 30 Jun 2023 15:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57120

Actions (login required)

View Item View Item