Hubungan antara harga diri dengan narsisme pengguna media sosial instagram pada remaja

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosari, Ervira (2022) Hubungan antara harga diri dengan narsisme pengguna media sosial instagram pada remaja. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ervira Rosari_J91218087.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara harga diri dengan narsisme pengguna media sosial instagram pada remaja. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan skala yang digunakan adalah skala harga diri berdasarkan aspek dari Roseanberg (1965), skala narsisme berdasarkan aspek dari Raskin & Terry ( 1988 ). Subjek pada penelitian ini berjumlah 225 siswa siswi SMA dengan menggunakan teknik sampling probability. Uji hipotesis yang digunakan, yaitu uji product moment Carl Pearson dengan bantuan SPSS ver 25 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama (parsial) terdapat hubungan antara masing-masing variabel X dan Y dengan nilai signifikan sebesar 0,007 < 0,05 dengan nilai korelasi Pearson sebesar -180. Secara simultan didapat hasil bahwa terdapat hubungan negatif antara harga diri dan narsisme. Hal ini mengartikan bahwa semakin tinggi harga diri maka semakin tinggi narsisme, sebaliknya jika semakin rendah harga diri maka semakin tinggi narsisme.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosari, Erviraervirarosari0@gmail.comJ91218087
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsiyah, Siti Nur--2027097201
Subjects: Psikologi Sosial
Keywords: Harga Diri; Narsisme; Pengguna Instagram
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Ervira Rosari
Date Deposited: 30 Jun 2023 12:04
Last Modified: 30 Jun 2023 12:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57190

Actions (login required)

View Item View Item