Mediasi environmental performance pada hubungan green accounting dan economic performance

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syahputra, Akmal Adjie (2022) Mediasi environmental performance pada hubungan green accounting dan economic performance. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Akmal Adjie Syahputra_G02218001_OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dimana hasil penelitian ini kuantitatif yang bertujuan menguji secara empiris pengaruh mediasi environmental performance pada hubungan green accounting dan economic performance terhadap kinerja perusahaan terdiri dari 3 sektor manufaktur Aneka Industri, Industri Barang Konsumsi dan Industri Dasar Kimia yang listing di BEI periode 2019-2020. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Selain itu, penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi, dengan mengumpulkan data sekunder dari annual report dan financial statements perusahaan manufaktur tahun 2019-2020 yang dipublikasikan secara resmi. Diketahui jumlah sampepl dalam penelitian ini sebanyak 30 sampel yang dihitung menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data panel yang diolah menggunakan software Stata 16, serta menggunakan metode analisis regresi berganda serta uji sobel.Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis ketiga environmental performance berpengaruh positif terhadap economic performance, yang berarti bahwa environmental performance mampu meningkatkan economic performance. Sedangkan, green accounting tidak berpengaruh terhadap environmental performance dan economic performance. Disamping itu green accounting juga tidak berpengaruh terhadap economic performance melalui performance. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan perusahaan semakin terbuka dalam menyampaikan informasi tentang environmental performance kepada pihak-pihak terkait. Serta melakukan pencatatan akuntansi sesuai dengan standar akuntansi yang telah ditetapkan. Selain itu, perusahaan diharapkan tidak melakukan manipulasi laporan keuangan yang dapat menyesatkan penggunanya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syahputra, Akmal Adjiezakky.akmal@gmail.comG02218001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunjunan, Mochammad Ilyasmij@uinsby.ac.id2030039303
Subjects: Akuntansi
Keywords: Environmental Performance; Green Accounting; Economic Performance.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Akmal Adjie Syahputra
Date Deposited: 28 Jun 2023 10:17
Last Modified: 28 Jun 2023 10:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57204

Actions (login required)

View Item View Item