Teknik ceramah Ustadz Abdul Somad dalam video Youtube yang berjudul Kehebatan Para Penghafal Al Quran

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qibtiyah, Azzah Nurul (2021) Teknik ceramah Ustadz Abdul Somad dalam video Youtube yang berjudul Kehebatan Para Penghafal Al Quran. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Azzah Nurul Qibtiyah_B01217008 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rumusan masalah pada penelitian ini adalah (1) Bagaimana Teknik Pembukaan Ustadz Abdul Somad dalm video Youtube : Kehebatan Para Penghafal Al-Qur‟an? (2) Bagaimana Teknik Penyampaian Ustadz Abdul Somad dalam Video Youtube : Kehebatan Para Penghafal Al-Qur‟an? (3) Bagaimana Teknik Penutupan Ustadz Abdul Somad dalam Video Youtube : Kehebatan Para Penghafal Al-Qur‟an?. Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif dalam kegiatan memperoleh data, peneliti melakukan kegiatan observasi dengan cara mengamati video kajian Ustadz Abdul Somad dan video ceramah dari youtube. Kemudian beberapa data tersebut di analisis menggunakan analisis model Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini adalah (1) Teknik Pembukaan Ustadz Abdul Somad, yaitu dengan menggunakan humor (2) Teknik Penyampaian Ustadz Abdul Somad, yaitu pertama dengan memelihara kontak kepada audien yang hadir, baik kontak visual, maupun kontak mental. Kedua, dengan olah visual yang berkaitan dengan gerak tubuh, dan ekpresi wajah. (3) Teknik Penutupan Ustadz Abdul Somad, yaitu dengan meminta audien untuk bertindak. Penelitian berikutnya diharapkan mengkaji dari sisi lain dalam ceramah Ustadz Abdul Somad.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qibtiyah, Azzah Nurulazzanurulqibtiyah@gmail.comB01217008
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSattar, Abdullahmartabakbangsatar@gmail.com196512171997031007
Subjects: Dakwah > Dakwah - Islam
Keywords: Teknik ceramah; Ustadz Abdul Somad; media dakwah Teknik Ceramah, Ustadz Abdul Somad, Media Dakwah.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Azzah Nurul Qibtiyah Darmadji
Date Deposited: 17 Oct 2022 04:07
Last Modified: 17 Oct 2022 04:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57225

Actions (login required)

View Item View Item