Implementasi strategi Brand Activation dalam meningkatkan loyalitas donatur di Lembaga Filantropi dan Social Enterprise Yayasan Nurul Hayat Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maghfiroh, Indah Nikmatul (2022) Implementasi strategi Brand Activation dalam meningkatkan loyalitas donatur di Lembaga Filantropi dan Social Enterprise Yayasan Nurul Hayat Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Indah Nikmatul Maghfiroh_B74218043 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini mengangkat fokus penelitian yang hendak dikaji, yaitu strategi brand activation. Tujuan penelitian ini untuk memahami implementasi strategi brand activation terutama di Lembaga Filantropi dan Social Enterprise Nurul Hayat Surabaya dalam meningkatkan loyalitas donatur dengan mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan model brand activation dan menganalisa proses penerapan strategi brand activation di Yayasan Nurul Hayat Surabaya. Untuk menggali secara menyeluruh terkait dua hal tersebut peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dan tergolong penelitian studi kasus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan, bahwa Yayasan Nurul Hayat Surabaya memiliki beberapa faktor penentuan model brand activation yang terbukti meningkatkan loyalitas donatur, antara lain: relationship, sensorial experience, imagination, dan vision. Kemudian, tahapan implementasi strategi brand activation yang diterapkan Yayasan Nurul Hayat Surabaya meliputi beberapa tahap yang, antara lain: review, invitation, experience, dan amplifications. Penerapan brand activation sangat didukung adanya social enterprise di Yayasan Nurul Hayat Surabaya, karena social enterprise memberikan kekuatan yayasan dalam menjaga loyalitas donatur dan menjangkau brand awareness.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maghfiroh, Indah Nikmatulmaghfirohindah84@gmail.comB74218043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHaris, Achmad Murtafiamharis05@gmail.com2004037002
Subjects: Komunikasi
Manajemen Dakwah
Pemasaran
Keywords: Brand activation; loyalitas; Lembaga Filantropi; social enterprise
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Indah Maghfiroh
Date Deposited: 03 Nov 2022 06:08
Last Modified: 03 Nov 2022 06:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57244

Actions (login required)

View Item View Item