Bimbingan dan Konseling Islam dengan Teknik Reframing Syukur untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Seorang Santriwati di Pondok Pesantren Annajah YAMRA Merauke

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pangestu, Rofiah Indah (2022) Bimbingan dan Konseling Islam dengan Teknik Reframing Syukur untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Seorang Santriwati di Pondok Pesantren Annajah YAMRA Merauke. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Rofiah Indah Pangestu_B53218060.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang teknik reframing syukur untuk tingkatkan rasa percaya diri seorang santriwati di Pondok Pesantren Annajah YAMRA Merauke Papua. Tahapan yang dilakukan, yaitu : rasional strategi, identifikasi perasaan konseli pada permasalahan yang terjadi, mengingat kembali hal yang menjadi masalah bagi konseli, identifikasi persepsi alternatif, modifikasi persepsi mengenai permasalahan serta memberikan tugas tindak lanjut. Metode yang digunakan merupakan kualitatif dengan analisis deskriptif komparatif. Hal itu dilakukan guna tahu bagaimana tahapan juga kesuksesan dari penggunaan teknik ini. Hasil dari penelitian ini diperoleh dari proses wawancara serta observasi. Perubahan besar yang dialami diri konseli sesudah melakukan tahap terapi yaitu ia telah mulai percaya diri dan sudah mau melakukan banyak kegiatan dengan semangat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pangestu, Rofiah Indahrofiahindahpangestu@gmail.comB53218060
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Mohamadmohamadthohir@uinsby.ac.id2017057902
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Bimbingan Konseling Islam; Teknik Reframing Syukur; Percaya Diri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Rofiah Indah Pangestu
Date Deposited: 18 Oct 2022 05:40
Last Modified: 18 Oct 2022 07:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57265

Actions (login required)

View Item View Item