Implementasi kepemimpinan transformasional dalam meningkatkan kinerja guru di SD Muhammadiyah 1 Sedati Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Irsandi, Faisal (2022) Implementasi kepemimpinan transformasional dalam meningkatkan kinerja guru di SD Muhammadiyah 1 Sedati Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Faisal Irsandi_D73218041 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini mengangkat judul tentang Implementasi Kepemimpinan Transformasional dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SD Muhammadiyah 1 Sedati Sidoarjo. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai kepemimpinan transformasional di SD Muhammadiyah 1 Sedati Sidoarjo, meningkatkan kinerja guru di SD muhammadiyah 1 Sedati Sidoarjo, dan implementasi kepemimpinan transformasional dalam meningkatkan kinerja guru di SD Muhammadiyah 1 Sedati Sidoarjo. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Informan dari penelitian ini adalah kepala sekolah, waka kurikulum, dan guru. Objek penelitian ini adalah implementasi kepemimpinan transformasional dalam meningkatkan kinerja guru. Data penelitian yang diperoleh melalui obervasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti melakukan analisis data menggunakan 3 langkah yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa implementasi kepemimpinan transformasional dalam meningkatkan kinerja guru di SD Muhammadiyah 1 Sedati Sidoarjo ini diterapkan dengan baik. Hal ini dapat di buktikan di SD Muhammadiyah 1Sedati Sidoarjo kepala sekolah berperan sebagai pemimpin mampu menerapakan kepemimpina transformasional dengan visi misi sekolah yang ada dan mengorganisasikan sumber daya manusia yang ada di sekolah tersebut. Kinerja guru dengan fokus mengembangkan program -program guru yang ada di sekolah sehingga menciptakan kualitas guru yang baik. Bentuk implementasi kepemimpian transformasional cocok diterapkan senagai bentuk pendekatan kepemimpinan dan mewujudkan kinerja guru yang baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Irsandi, Faisald73218041@uinsby.ac.idD73218041
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis08@gmail.com2011036701
Thesis advisorSulanam, Sulanamsulanam@uinsby.ac.id2030117901
Subjects: Kepemimpinan
Keywords: Kepemimpinan transformasional; kinerja guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Faisal Irsandi
Date Deposited: 17 Oct 2022 03:47
Last Modified: 17 Oct 2022 03:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57311

Actions (login required)

View Item View Item