Strategi komunikasi warga Desa Dadapan Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan dalam menghadapi pandemi covid 19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rifai, Tommy Bachtiar (2022) Strategi komunikasi warga Desa Dadapan Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan dalam menghadapi pandemi covid 19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tommy Bachtiar Rifai_B05217059.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan rumusan masalah sebagai berikut: Bagaimana Strategi Perencanaan Komunikasi Warga Ds. Dadapan Kec. Solokuro Kab. Lamongan dalam menghadapi pandemi Covid 19 ?. Untuk mendeskripsikan masalah tersebut, Peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan menggunakan teori fenomenologi presepsi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Presepsi Warga desa dadapan sudah bisa teratasi dengan baik, Para Warga sudah mampu memilih berita yang akurat tentang covid 19 sehingga Komunikasi yang terjadi antara warga dan Satgas Desa di Desa Dadapan tentang program yang telah di rencanakan untuk melawan covid 19 disosialisasikan dengan baik dan terimplementasi dengan efektif kecuali program vaksinasi yang belum berjalan dengan baik dikarenakan mempunyai presepsi dampak negatif vaksin masih menakuti pola pikir warga desa Dadapan. Hasil penelitian akan di rekomendasikan kepada semua warga Desa agar menggunakan strategi komunikasi warga yang lebih efektif. Selain itu, direkomendasikan kepada akademisi sebagai bahan referensi untuk mengembangkan Strategi Komunikasi warga di masa mendatang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rifai, Tommy Bachtiartommyrifai99@gmail.comB05217059
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMoefad, Agoes Moh.am.moefad@gmail.com2025087002
Subjects: Komunikasi
Masyarakat
Adat
Keywords: Strategi komunikasi warga; Desa Dadapan; Covid 19
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Tommy Bachtiar Rifai
Date Deposited: 17 Oct 2022 03:48
Last Modified: 17 Oct 2022 03:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57323

Actions (login required)

View Item View Item