Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel moderasi: studi pada pelanggan minyak goreng merek bimoli

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ainiyah, Nurul (2022) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel moderasi: studi pada pelanggan minyak goreng merek bimoli. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Ainiyah_G03218027.pdf

Download (3MB)

Abstract

Berdasarkan tingkat kehidupan masyarakat yang semakin meningkat, maka kebutuhan masyarakat terhadap barang juga semakin meningkat, hal ini membawah pengaruh perilaku dalam memilih barang. Hal ini perusahaan harus memperhatikan aspek penting dalam sebuah produk. Salah satunya dengan menjaga kualitas produk, harga dan citra merek perusahaan tersebut. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel moderasi (studi pada pelanggan minyak goreng merek Bimoli). Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 150 orang dengan kriteria yang sudah ditentukan. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada pelanggan yang sesuai dengan kriteria. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah aplikasi Smart PLS 3. Uji yang dilakukan pada penelitian ini yaitu uji outer model dan inner model. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, variabel citra merek tidak memoderasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dan variabel citra merek tidak memoderasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ainiyah, Nurulnurulainiyah788@gmail.comG03218027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSaifuddin, Muchammadsaifuddin@uinsby.ac.id0713038601
Subjects: Jual Beli
Pemasaran
Keywords: Kualitas produk; harga; citra merek; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Nurul Ainiyah
Date Deposited: 17 Oct 2022 02:47
Last Modified: 17 Oct 2022 02:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57332

Actions (login required)

View Item View Item