Pengaruh Independensi, Akuntabilitas, Kompetensi, dan Profesionalisme Auditor Terhadap Kualitas Audit Pada Kantor Akuntan Publik (KAP) Di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Dea Aliza (2022) Pengaruh Independensi, Akuntabilitas, Kompetensi, dan Profesionalisme Auditor Terhadap Kualitas Audit Pada Kantor Akuntan Publik (KAP) Di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dea Aliza Putri_G72218031.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel independensi, akuntabilitas, kompetensi dan profesionalisme auditor terhadap kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik di Surabaya. Pengumpulan sampel pada penelitian ini menggunakan Incidental Sampling. Data diambil dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 25 KAP namun hanya 12 KAP yang bersedia mengisi kuesioner penelitian. Sebanyak 52 lembar kuesioner disebar dan 50 lembar kuesioner kembali sehingga sampel berjumlah 50 Responden. Penelitian ini menggunakan SEM PLS dengan dibantu software WarpPls versi 7.0. Variabel Independen dalam penelitian ini adalah Independensi (X1), Akuntabilitas (X2), Kompetensi (X3) dan Profesionalisme (X4) dan Variabel Dependen adalah Kualitas Audit (Y). Hasil penelitian menunjukkan hanya variabel independensi yang tidak berpengaruh terhadap kualitas audit, sedangkan variabel akuntabilitas, kompetensi, dan profesionalisme auditor dapat mempengaruhi secara positif terhadap kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik di Surabaya. Peneliti memberikan saran kepada penelitian selanjutnya untuk bisa menggunakan variabel yang lain yang terkait dengan kualitas audit, meningkatkan jumlah sampel, diharapkan kepada peneliti untuk menghindari peak season KAP atau sedang sibuknya KAP dan menambahkan metode wawancara, agar hasil bisa lebih baik dan Kualitas Audit khususnya di Surabaya semakin meningkat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Dea Alizadeaaliza30@gmail.comG72218031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKoerniawati, Dwidk.niawati@gmail.com198507122019032010
Subjects: Akuntansi
Keywords: Kualitas Audit; Independensi; Akuntabilitas; Kompetensi; Profesionalisme.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Dea Aliza Putri
Date Deposited: 18 Oct 2022 01:49
Last Modified: 18 Oct 2022 02:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57336

Actions (login required)

View Item View Item